Cara Menghilangkan Vertigo Secara Alami

Ditulis oleh: -
Vertigo adalah penyakit atau gejala berputar (pusing) yang terasa di kepala. Untuk menghilangkan vertigo anda bisa melakukannya dengan cara alami. Seperti apa? Simak artikel berikut

Cara Menghilangkan Vertigo Secara Alami

Vertigo  adalah salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasa pusing dalam artian keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa 'berputar' ataupun melayang. Vertigo menunjukkan ketidakseimbangan dalam tonus vestibular. Hal ini dapat terjadi akibat hilangnya masukan perifer yang disebabkan oleh kerusakan pada labirin dan saraf vestibular atau juga dapat disebabkan oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular atau aktivitas vestibulocerebellar.

Faktor usia seseorang yang semakin tua, kebiasaan kurang tidur, tidak tahu waktu, dan adanya berbagai tekanan hidup, adalah beberapa contoh faktor yang menyebabkan seseorang mengalami vertigo.. “Semua harus diperiksa, jangan sampai terjadi penyempitan dan penyumbatan di otak. Kita harus berusaha menghilangkan berbagai kemungkinan,” jelas Prof. Dr. dr. H. Sujudi, SpMK.

Beberapa jenis vertigo berdasarkan penyebabnya
  • Vertigo laryngea, yaitu pusing karena serangan batuk.
  • Vertigo nocturna, yaitu rasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur.
  • Vertigo ocularis, yaitu pusing karena penyakit mata, khususnya karena kelumpuhan atau ketidakseimbangan kegiatan otot-otot bola mata.
  • Vertigo rotatoria, yaitu pusing seolah-olah semua di sekitar badan berputar-putar.
Ciri-ciri Dari Vertigo
  • Penderita yang mengalami vertigo akan merasa dirinya atau benda disekitarnya seperti berputar-putar.
  • Adanya gerakan mata yang abnormal, ini  merupakan petunjuk terdapat kelainan fungsi di telinga bagian dalam,  atau adanya kelainan pada saraf yang menghubungkan ke otak. Gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah disebut sebagai Nistagmus. Untuk mendeteksi nistagamus sebagai penentu diagnosa vertigo,  bisa dirangsang dengan cara menggerakkan kepala si penderita penyakit vertigo secara tiba-tiba,  atau dengan cara meneteskan air dingin ke dalam telinga penderita.
  • Untuk melakukan pengujian keseimbangan pada penderita, penderita vertigo bisa diinstruksikan untuk berdiri dan berjalan dalam garis lurus, awalnya dilakukan mata terbuka kemudian dilanjutkan dengan mata tertutup.
  • Bisa dilakukan juga dengan tes pendengaran, yaitu untuk menentukan apakah ada kelainan pada telinga,  sehingga memengaruhi pendengaran dan keseimbangan.
  • Melakukan pemeriksaan dengan MRI dan CT scan, yaitu untuk mendapatkan petunjuk jika ada kelainan tulang dan tumor yang bisa saja menekan saraf.
  • Mmengambil cairan dari sinus, telinga atau tulang belakang untuk menentukan apakah dikarenakan adanya infeksi.
  • Apabila ada dugaan penurunan aliran darah ke dalam otak,  maka harus dilakukan pemeriksaan angiogram supaya bisa mendeteksi jika  ada sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.
Tips Mengatasi Saat Vertigo Kambuh
  • Berdiri tegak, buka mata dan kemudian tutup. Lakukan 5 kali.
  • Gerakan kepala berputar. Pasang dagu ke dada, putar kepala ke kiri, dan mengubah ke arah kanan, lakukan 3 kali.
  • Gerakan wajah menghadap ke atas, lalu turun dengan perlahan-lahan sampai menghadap ke bawah. Kemudian naik lagi menghadap ke atas perlahan-lahan dan lakukan 3 kali.
  • Melatih gerakan kepala miring, yaitu dengan mencoba untuk tetap telinga bagian kiri ke bahu kiri. Tahan sampai 15 detik, kemudian lakukan pada telinga sebaliknya. Ulangi setiap bagian telinga masing 3 kali.
  • Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka. Lalu berdiri. Pada saat Anda berdiri, tutup mata dan Ulangi 3 kali.
  • Melatih gerakan bola mata Anda ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali. Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal.
  • Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata pada obyek stasioner.  
Obat Vertigo Yang Alami Dari Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

PT H2O Internasional menciptakan obat herbal untuk mengobati vertigo yang tercipta dari kulit manggis dan daun sirsak. Diolah oleh pakar kesehatan secara modern namun tetap menjaga kualitas asli dari kandungan yang ada pada kedua bahan tersebut. Bukan hanya kulit manggis dan daun sirsak, terdapat juga kandungan apel, madu dan bunga rosella hitam sebagai pelengkap. Keseluran bahan tersebut di padukan kedalam kemasan Ace Maxs yang sudah yang sudah tertulis di POM TR. 142 680 331 dan terdaftar di DEPKES RI P-IRT No. 113317401444-17 sehingga mutu dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kulit manggis ini mengandung zat xanthones atau zat antioksidan yang sangat tinggi sekali bahkan lebih tinggi dari vit C dan E. kulit manggis juga kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi. Dengan kekuatan zat xanthones dalam kulit manggis mampu mengatasi penyakit vertigo anda, senyawa xhantones yaitu zat antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas, sehingga rasa pusing di kepala anda itu bisa hilang.

Kandungan dari kulit manggis tersebut, mampu mengatasi stress, depresi, merelaksasikan otot-otot syaraf, melancarkan peredaran darah dan oksigen ke otak sehingga mampu mengatasi penyakit vertigo anda.

Daun sirsak yang telah di kenal memiliki khasiat sebagai anti tumor dan kanker. McLaughlin dari Universitas Purdue, Amerika Serikat senyawa acetoginin itu yang ada pada daun sirsak terdiri dari muricatosin A, muricatosin B, annomuricin E, muricapentocin, annopentocin A, annopentocin B, dan annopentocin C. ‘Prinsip dasarnya acetoginin menghambat ATP yang dibutuhkan oleh sel kanker,’ kata Soelaksono. Itulah mengapa ace maxs sangat bagus sebagai

Yang istimewa acetoginin beda dengan obat kemo yang membunuh semua sel. Menurut Prof Dr H Ervizal A M Zuhud MS, ketua Kampung Konservasi Tumbuhan Obat Keluarga (Toga) Bina Sehat Lestari Gunung Leutik, Bogor, Jawa Barat, acetoginin menyerang sel kanker secara selektif. ‘Sel abnormal diserang, tapi sel normal dibiarkan,’ kata Ervizal. Dengan begitu efek samping kemo seperti kebotakan dan daya tahan tubuh yang drop dapat dihindari.

Aturan Minum Ace Maxs
  • Kocok dahulu sebelum diminum
  • Untuk menjaga kesehatan, cukup minum 30 ml /hari sebelum tidur. ANDA TIDUR — ACE MAXS BEKERJA UNTUK ANDA.
  • Untuk memulihkan kondisi fisik yang lemah, minumlah 2 x 30 ml /hari (malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur)
  • Untuk pengobatan sakit yang berat, minumlah 3 x 30 ml /hari ( pagi, siang dan malam sebelum tidur).
  • Selama masa penyembuhan dianjurkan minum air putih lebih banyak, minimal 8 (delapan) gelas /hari., tetapi jangan berlebihan.
  • Untuk usia 6 s/d 35 tahun, sekali minum cukup 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan per hari.
  • Untuk usia 35 tahun ke atas, minum 2 kali sehari selama 3 bulan pertama dan untuk selanjutnya cukup diminum 1 kali sehari.
  • Sebaiknya Ace maxs disimpan dalam kulkas (atau dalam tempat kering serta tidak terkena langsung oleh sinar matahari )
  • Ace Maxs dikonsumsi setelah makan

DEPKES P-IRT  : 113317401444-17

Cara Pemesanan Ace Maxs Via SMS Kirimkan Format Berikut


Setelah anda mengirimkan SMS sesuai dengan format diatas, kami akan segera membalas pesan anda dengan TOTAL HARGA + ONGKOS KIRIM JNE + REKENING KAMI, Jika anda bilang JADI maka kami akan segera mengirimkan pesanan anda ke alamat yang tercantum.

Paket dikirim rapi & polos untuk menjaga privasi anda.
Paket dikirim menggunakan jasa pengiriman JNE sampai ke alamat anda.


Pastikan dapat produk ACE MAXS hanya disini.
Obat Herbal terbaik rekomendasi Para Pakar Kesehatan Dan Terdaftar Resmi DEPKES RI

Nomor Rekening Kami

BANK BCA KCP.SUTISNA SENJAYA TASIKMALAYA  A/N RUKIN
    NO REK. 3210450024
BANK BRI CABANG TASIKMALAYA A/N RUKIN
    NO REK. 0100-01-005921-53-0

BANK MANDIRI KCP. SUTISNA SNJAYA TASIKMALAYA  A/N RUKIN
    NO REK. 131-00-0611232-2

posted by : Toko Herbal Rukin

0 komentar "Cara Menghilangkan Vertigo Secara Alami", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar